sepenggal cerita tentang sinabung mount :D

Gunung Sinabung adalah sebuah gunung di Dataran Tinggi KaroKabupaten Karo,Sumatera UtaraIndonesia. Ketinggian gunung ini adalah 2.460 meter. Gunung ini menjadi puncak tertinggi di Sumatera Utara. Gunung ini belum pernah tercatat meletus sejak tahun 1600. namin pada 27 Agustus 2010, gunung ini mengeluarkan asap dan abu vulkanis.[4] Pada tanggal 29 Agustus 2010 dini hari sekitar pukul 00.15 WIB (28 Agustus 2010, 17.15 UTC), gunung Sinabung mengeluarkan lava.
Setelah tau kalo sinabung meletus, aq sedikit kecewa karena aq punya keinginan sebelum aq wisuda aku harus nek gunung itu dlu.

Tp mo gimana lagi, kek nya udah g ada harapan. 
tapi eetttsss.. tungu dlu 
pada tgl 17 april 2011 tepat nya 2 hari setelah aq judicium, aq en temen2 aku berangkaaattt ke sinabung
:D

kami 7 orang dengan keterangan sbb:
1. pian as a leader (Mahasiswa pendidikan bhs Inggris)

2. stevan (Mahasiswa  pendidikan bhs German)
3. sebastian (WNA German )
4.Patrick (WNA German)
5. Belina ( Mahasiswi sastra Inggris)

6. reeb (aq) Mahasiswi pendidikan bhs Inggris)
7. pasu (mahasiswi pendidikan Geografi)




awal  nya aq malas2an karena g enk badan, yahh karena 2 hr yg lalu tepat nya 15 april 2011, aq kn judicium tuh, pake kebaya pke kamisol jga, naaahh kamisol itu buat aq sesek napas jd g enk badan, tp karena bel sibuk kali trus di komporin bilang klo ni kesempatan terakhirdia blg kek gini


"ayo la reeb kapan lagi cobak, ntr lg kita wisuda, mo syp lg yg ngajak kita, lgan klo kita uda kerja pasti uda mls, biar pernah ko k sinabung, klo aq kan uda sering"


cemanalah aq g kuat iman jd tergoda jugak aq. 
udah uang cekak tp bela-belain jg beli sendal gunung karena aq g pnya, pdhl aq tau bakal d pake sekali






janjian ketemu d stasiun bus sutra, karena full, kami pun nek di atas atap bus 
serruuu sihh..
tp seru juga kenak ujan nya,,,
berrr,,brrrr...
dingin booo





turun naik angkot nyanpe juga deh di lau kawar, lau kawar itu danau yg ada di kaki gunung sinabung
makan malam, bobok, sambil nunggu jm 12 berangkat mendaki
aku g bs tdr, terlalu dingin sih cuaca nya.

aku, pian and stevan kabur dr tenda kenalan ama orang yg camping d stu
nyanyi sampek jm 12



alhasil aq g tdr semalaman
sebelum mendaki wajiblah berdoa dlu

:)
biar tak terjadi yg tidak diinginkan 



msh 15 menit jalan ke atas eehh aq uda setengah mamposs
cuapeeekkk kali , napas ku mo habis g terkontrol



ngoshh,,,ngoshhhh...
sampek aq blg kek gni



"udahlah aq d tenda az, aq g kuat, msh disini az uda cpk kali"
pian pun sang leader menjawab



"yakin ?
syg la rib, ayo lah..



tik..tok.. tik..tokk
*mikir cemana ya
ikut apa gak



"yok lah 
*sambil tersenyum:)




butuh waktu 6 jam sampek di puncak, karena aq perdana, kata nya seehh . mungkin buat aq senang az 
ahahaha...
enam jam itu di lengkapi dengan 

1.kesasar mencari shelter 1
2. istrhat yg g terhitung
3 rasa kecewa karena ditipu , setiap di tnya
" msih lama gak??"
lsg d jawab" g kok dikit lg, belokan itu nyampe kok"



4. hampir putus asa  karena g nyampek 2 dan mikirn gmn ya ntr plg nya.. :(






sesampai nya di puncak gunung itu bobok, fto beberapa kali jepret, turun deehhh..

kebayang g ? capekk nya turun ???

Jesus...

ternyata curam x yg kami daki td mlm. karena gelap g nampak seram nya
ahhaha...

yahh dgn bersusah payah nyampek juga lahh


pulang ke Medan, bsok nya g bs ngapai2 coz smua badan serasa remuk. tulang2 pon mo copot
tp puas lah bs ke sinabung


next planing DW
g tau bs tercapai apa gak


:D


pokokeee mak nyoosss lah naik sinabung 


*kalo tau bapakku bs habis lah, apa lagi sinabung baru meletus masak d daki
xixixixi















0 komentar:

Poskan Komentar